Babinsa Koramil 02/Jeruklegi Bantu Warga Kerja Bakti Bangun Talud


CILACAP (Metro Medan) – Anggota Koramil 02/Jeruklegi, Kodim 0703/Cilacap, Serka Sukran berbaur membantu warga kerja bakti pada pembangunan talud jalan Dusun Karanganyar, Desa Jambusari, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap Minggu, (06 Januari 2019).


Pembangunan talud tersebut panjang 10 meter dengan ketinggian 1 meter. Kegiatan ini dilaksanakan merupakan bukti wujud kepedulian TNI kepada masyarakat dalam rangka membantu meringankan warga di wilayah binaannya.

Kata Serka Sukran, tindakan pembuatan talud yang dilakukan bersama warga masyarakat desa setempat ini, merupakan suatu kewajiban yang harus dilakukan sesuai apa yang telah di harapkan oleh Komandan Kodim 0703/Cilacap.

” Babinsa harus mengetahui semua permasalahan yang ada di wilayah binaannya,” ucap Serka Sukran.

Lanjutnya, keterlibatan Babinsa bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya desa Jambusari agar lebih giat dan semangat dalam melaksanakan kegiatan kerja bakti.

Bukan hanya kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan, sehingga dengan kehadiran Babinsa di wilayah akan selalu diterima dan dirindukan warganya,” papar Serka Sukran.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Jambusari, Adi Suryono mengharap, hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah terjalin dengan baik ini  kedepannya agar dapat lebih ditingkatkan lagi. Dirinya dan warga sangat berterima kasih atas partisipasi Babinsa dalam kerja bakti mambangun talud.

Selain untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat,  kegiatan karya bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Anggota Koramil sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya.

” Kami atas nama warga sangat berterima kasih atas kehadiran Babinsa yang selalu hadir tengah-tengah masyarakat,” jelas Adi Suryono.

(Dari Cilacap, MM/Pendim 0703/Cilacap Menayangkan)





author

Author: