Anggota Koramil 15/Karangpucung Beri Pembinaan dan Pelatihan kepada 13 Anggota Pramuka Saka Wira Kartika


CILACAP (Metro Medan) – Anggota Koramil 15/Karangpucung, Sertu Moch. Ismail memberikan pembinaan dan pelatihan kepada 13 Anggota Pramuka Saka Wira Kartika di Makoramil Karangpucung, Kecamatan Karangpucung, Kabupaten Cilacap, Minggu (06 Januari 2019).


Menurut Sertu Moch. Ismail,  kegiatan anggota Pramuka Saka Wira Kartika akan diberikan materi pelatihan yang meliputi, navigasi darat (Navrat), tali temali (pionering), wawasan kebangsaan, larangan penggunaan narkoba atau obat – obat terlarang lainnya, dan imbauan memanfaatkan medsos dengan bijak.

Dijelaskannya, pembinaan kepramukaan ini difokuskan agar para generasi muda khususnya melalui kegiatan Saka Wira Kartika bisa terakomodir sebagai wadah pembinaan jiwa nasionalisme dan terwujudnya rasa cinta terhadap tanah air.

” Adapun materi-materi yang disampaikan juga dalam bentuk permainan yang bersifat pembekalan agar para siswa Pramuka tidak merasakan bosan saat menerima ilmu pelajaran yang disajikan para pembina,” kata anggota Koramil 15/Karangpucung.

Disebutkan juga materi-materi tersebut adalah suatu keadaan yang sering kita hadapi dilapangan, oleh sebab itu para pramuka sekalian harus dapat menjalani dan mengikuti semua ketentuan ketentuan dalam materi tersebut dan dapat diaplikasikan oleh para pramuka dilapangan.

Pramuka juga harus tampil didepan sebagai pelopor pergerakan kaum muda dalam membantu pihak-pihak terkait khususnya dalam bencana alam yang mana saat ini negeri kita sering dilanda musibah bencana alam, oleh sebab itu pramuka harus siap dalam membantu keadaan darurat sekalipun,” jelas Sertu Moch. Ismail.

(Dari Cilacap, MM/Pendim 0703/Cilacap Menayangkan)





author

Author: