Personel Korem 022/PT dan Jajaran Laksanakan Tes Garjas Bagi UKP


Ket. Gambar: Personel Korem 022/Pantai Timur dan Jajaran Ketika Melaksanakan Tes Garjas di Lapangan Bola Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan, Pematang­Siantar, Senin (03 Desember 2018). (MM/Penrem 022/PT)

 

P.SIANTAR (Metro Medan) – Personel Korem 022/Pantai Timur serta jajarannya melaksanakan Tes Garjas (Kesegaran Jasmani) bagi Personel yang akan Uji Kenaikan Pangkat (UKP) periode 1 April 2019 di Lapangan Bola Makorem 022/Pantai Timur, Jalan Asahan, Pematang­siantar, Senin (03 Desember 2018).

Kolonel Arh Suyitno sebagai Pawas dari Disjasad untuk melihat langsung pelaksanaan Garjas untuk UKP kali ini mengungkapkan, bagi anggota yang diajukan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, belakangan ini menjadi perhatian bagi satuan militer angkatan darat yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jadi, pada pelaksanaan Garjas ini merupakan salah satu syarat yang harus dipenuhi dalam pengajuan atau usulan kenaikan pangkat, selain data penilaian masing-masing personel,” ungkapnya.

Sebelum pelaksanaan Garjas ini dengan menyikapi hal tersebut diatas, Korem 022/Pantai Timur tak mau kecolongan dengan melaksanakan pembinaan setiap harinya yang dibina langsung anggota Jasrem.

Dikatakan, Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf R. Wahyu Sugiarto, S.I.P., M. Han. sebelum pelaksanaan Tes ini juga memerintahkan untuk personel yang akan melaksanakan tes Garjas UKP harus rutin setiap hari melaksanakan pembinaan.

Tentunya hal itu merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab dari satuan, agar setiap anggota dapat mempersiapkan dirinya masing-masing dengan baik dan dapat lulus semua, beliau juga menegaskan.

” Kegiatan Garjas atas perintah Kasad melak­sanakan perintah adalah kewajiban setiap seorang prajurit TNI, melaksanakan perintah meru­pakan wujud loyalitas bawa­han terhadap atasan/pe­mim­pinnya, perintah sudah jelas, selaku prajurit TNI wajib dan siap untuk melaksanakannya, laksanakan kegiatan penuh dengan rasa tanggung jawab serta jaga Faktor keamanan setiap karena individu yang tau fisik kita adalah diri kita sendiri,” ungkapnya.

Beberapa materi yang harus dilaksanakan dalam kegiatan Garjas antara lain, melaksanakan tes kesegaran lari jarak 3.200 meter dan tes kesegaran B meliputi pull up, sit up, push up dan shutle run, serta tes kesegaran C kemampuan renang militer dengan jarak 50 meter. Kegiatan ini diawasi langsung tim dari Disjasad Kolonel Arh Suyitno.

(Dari P.Siantar, MM/Penrem 022/PT Menayangkan)





author

Author: