Pangdam IM Laksanakan Sholat Jum’at Berjamaah di Masjid Al Fitrah


Ket. Gambar: Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH Ketika Melaksanakan Sholat Jum’at Berjamaah di Masjid Al fitrah Makodam Iskandar Muda (27 Juli 2018). (MM/Pendam IM)




BANDA ACEH (Metro Medan) – Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH melaksanakan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Al fitrah Makodam Iskandar Muda (27 Juli 2018).


Kegiatan Sholat Jum’at berjamaah tersebut, juga dihadiri Ustadz M. Ihsan, spdi (Imam), Kolonel Dr. H. Ahmad Husen, S. MA (Khatib), para Asisten Kasdam IM, para Kabalak dan Prajurit serta PNS Kodam IM.


Dalam khutbahnya, Kolonel Dr. H. Ahmad Husen, S. MA mengajak para jamaah, agar tidak henti-hentinya memanjatkan puji syukur atas Rahmat Allah.

“ Kita harus bersyukur kepada Allah, karena kita masih bisa berkumpul di Mesjid Al fitrah ini untuk melaksanakan shalat Jum’at secara berjamaah,” ucap syukur Khatib.

Khatib juga mengajak para jamaah agar tak lupa pula mengucapkan puji syukur atas keharabaan nabi besar Muhammad SAW.

“ Yang mana beliau telah membawa umat manusia dari alam Jahiliah kealam Islamiah, yang penuh dengan ilmu pengetahuan,” sebutnya.

Kolonel Dr. H. Ahmad Husen, S. MA juga mengajak kepada para jamaah agar melaksanakan rukun Islam yang ke lima, yakni naik Haji bagi yang mampu.

“ Ibadah haji merupakan salah satu rukun Islam yang harus kita laksanakan, apabila kita sudah mampu, dari fenomena yang kita lihat dalam doa nabi Ibrahim, didalamnya terkandung makna ibadah haji yang dilaksanakan setiap tahun,” cetusnya.

Lanjutnya menjelaskan, bahwa ditempat penyelenggaraan ibadah haji terdapat tanda-tanda nyata, yaitu makam nabi Ibrahim.

“Jadi barang siapa sempat menginjakkan kakinya ke tempat itu, maka Allah akan memuliakan orang tersebut, ibadah haji masih kita amalkan sampai sekarang, yaitu umat akhir zaman yaitu umat’ Rasullullah, Nabi Muhammad SAW,” tutup  Khatib.

(Dari Banda Aceh, MM/Pendam IM Menayangkan)


author

Author: