Babinsa Ramil 08/Arongan Lambalek Sosialisasi Penerimaan Calon Bintara


Ket. Gambar: Babinsa Koramil 08/Arongan Lambalek, Serma Danu Umbara Ketika Sosialisasi Penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier Tahun 2018 kepada Pelajar SMA N 1 Arongan, Kab. Aceh Barat, Kamis (26 Juli 2018). (MM/Pendam IM)

 

MEULABOH (Metro Medan) –  Babinsa Koramil 08/Arongan Lambalek sosialisasikan penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier Tahun 2018 kepada Pelajar SMA N 1 Arongan, Kab. Aceh Barat, Kamis (26 Juli 2018), untuk menjaring putra dan putri terbaik yang masih duduk di bangku sekolah.


Dalam sosialisasi tersebut, Babinsa Serma Danu Umbara memberikan arahan, pemahaman dan pembekalan kepada para siswa-siswi yang berminat menjadi Prajurit TNI setelah lulus dari Sekolah.

“ Kalau ingin menjadi TNI AD, para siswa/i harus memiliki kesehatan, fisik, mental dan akademik yang baik. Itu semua harus diawali dengan belajar dan olahraga yang teratur. Yang terpenting tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” kata Serma Danu Umbara kepada pelajar.

Ditambahkan Serma Danu Umbara, untuk syarat administrasi lainnya, para calon agar menyiapkan Ijazah SD, SLTP dan SMU, Akta Kelahiran, kartu Keluarga, KTP baik orang tua maupun calon, SKCK dan Surat Keterangan dari Babinsa setempat.

“ Untuk awalnya, harus mendaftar lewat online, dengan klik http://rekrutmen-tni.mil.id. Distu kita bisa melihat selengkapnya,” papar Babinsa.

Disebutkannya, bahwa selama proses pendaftaran sampai dilantiknya menjadi TNI AD tidak dipungut biaya apapun (Gratis).

“ Seleksi dan masuk pendidikan calon Prajurit TNI hingga pelantikan tidak bayar maupun dipungut biaya apapun dan semua gratis terkecuali keperluan pribadinya,” ucapnya.

Sementara, Fadhil yang duduk di kelas III di SMAN 1 Arongan tersebut, menyampaikan terimakasih banyak kepada Babinsa, karena telah mensosialisasikan penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier Tahun 2018 tersebut.

“ Karena dengan adanya sosialisasi ini, kami menjadi tahu persyaratan untuk menjadi Prajurit TNI. Semoga siswa/i SMA 1 Arongan nantinya ada yang menjadi Prajurit TNI AD,” ungkapnya.

Usai melaksanakan kegiatan sosialisasi, Babinsa Serma Danu Umbara melakukan pendataan siapa saja yang berminat untuk menjadi prajurit TNI.

Hal ini dilakukan untuk persiapan Koramil 08/Arongan Lambalek agar segera melakukan pembinaan serta penerbitan surat keterangan Babinsa.

(Dari Meulaboh, MM/Pendam IM Menayangkan)





author

Author: