Komandan Korem 022/PT Laksanakan Giat Safari Subuh Barakah


Ket. Gambar: Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE Memberikan Kata Sambutan Setelah Selesai Melaksanakan Kegiatan Safari Subuh Barakah di Mesjid Ash Sholeh, Jalan Tanah Jawa, Pematangsiantar, Sabtu (05 Mei 2018). (MM)

 

P.SIANTAR (Metro Medan)

Komandan Korem 022/Pantai Timur, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE melaksanakan kegiatan Safari Subuh Barakah di Mesjid Ash Sholeh, Jalan Tanah Jawa Pematangsiantar, Sabtu (05 Mei 2018).

Usai melaksanakan Shalat subuh berjamaah, Danrem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE menyerukan, bahwa setiap seorang yang beragama Islam diwajibkan untuk mengerjakan Ibadah Shalat Lima Waktu dalam sehari semalam. Terlebih apabila shalat dilaksanakan secara berjamaah di Masjid.


Danrem menambahkan, selain untuk meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT, dapat menjauhi sifat iri hati, Fitnah dan subuh berjamaah adalah satu cara kita untuk menjemput berkah, rizki nikmat Allah SWT.

Selain dari pada itu, sebut Perwira Melati Tiga ini menambahkan, safari subuh dapat meningkatkan silaturahmi termasuk dapat berinteraksi dan berkomunikasi sosial dengan para jama’ah warga masyarakat sekitar.

“ Mudah-mudahan dengan kita lakukan Shalat subuh berjama’ah setiap hari, kita semua selalu diberikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT dimanapun berada, serta keamanan yang kita harapkan bersama, dan mudah-mudahan sebagai bekal di akhirat kelak nantinya,” harap Komandan Korem.

Sementara itu, AL Ustad Muhammad Fadli Sudiro, selaku Imam dalam kegiatan sebelum melaksanakan Shalat, memberikan ceramah kepada Jama’ah dengan mengatakan, ada 4 poin yang harus kita pegang yaitu pertama Islam itu harus bisa menjadi berkah, yang kedua kita harus saling menghormati dan menghargai, ketiga Jadikan Kota Siantar ini menjadi Religius dan keempat jadikan Kota Siantar ini menjadi kota yang damai.

Kegiatan safari subuh ini turut dihadiri oleh Ketua MUI, LPTQ, Direktur Utama PDAM, Danyon 122/TS, Walikota Pematangsiantar,  Hefriansyah, SE. MM dan Masyarakat sekitar.

(Dari P.Siantar, MM Menayangkan)





author

Author: