Kepala Seksi Teritorial Tutup Upacara Perkemahan Saka Wira Kartika


Ket. Gambar: Kasiter Korem 022/PT, Letkol Inf J. Sitorus Saat Melakukan Penyematan Tanda Kepada Anggota Pramuka Sebelum Menutup Upacara Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartik di Lapangan Makorem 022/Pantai Timur, Sabtu (05 Mei 2018). (MM)

 

P.SIANTAR (Metro Medan)

Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Korem 022/PT, Letkol Inf J. Sitorus menutup Upacara Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartik yang dipusatkan di Lapangan Makorem 022/Pantai Timur, Sabtu (05 Mei 2018).

Kegiatan Perkemahan Persami melalui Gerakan Pramuka Gudep yang dilaksanakan selama satu hari satu malam (Sabtu dan Minggu) diikuti sebanyak 78 siswa/siswi baru.


Sebelum kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Danrem 022/PT yang diwakili oleh Kasiter Korem 022/PT, Letkol Inf J. Sitorus, beliau mengingatkan kembali tujuan dari kegiatan ini untuk sebagai sarana kita untuk mencetak Kader-Kader Bangsa yang berkualitas serta ajang silaturrahmi dalam mempererat tali persaudaraan sesama anggota pramuka dan terbinanya mental dan disiplin dalam kehidupan pramuka penegak di Gugus Depan.

Dalam kegiatan perkemahan tersebut, Perwira Melati Satu Korem 022/PT, Mayor Inf Siregar mengatakan, selama satu hari satu malam, peserta didik baru akan menerima teori tentang kepramukaan dan kegiatan praktek kepramukaan sesuai dengan amanat kurikulum, dan dalam Persami ini juga digelar beberapa kegiatan penggalang seperti pemberian materi, api unggun dan lainnya.

” Hal ini dilakukan untuk melatih untuk selalu berlomba dalam kebaikan dan melakukan perbuatan positif yang membangkitkan semangat serta berkembangnya pengetahuan dan keterampilan serta pengalaman yang didapat oleh anggota pramuka,” jelas Mayor Inf Siregar.

(P.Siantar, MM Menayangkan)





author

Author: