153219 KALI DIBACA

Dukung Upsus Para Petani, Babinsa Lakukan Pendampingan Tanam Padi

Dukung Upsus Para Petani, Babinsa Lakukan Pendampingan Tanam Padi

Ket. Gambar: Anggota Babinsa Koramil 07/PB, Kodim 0204/Deli Serdang, Sertu M. Siburian Saat Melakukan Pendampingan Terhadap Para Petani Membantu Menanam Padi di Lahan Persawahan Desa Jati Mulyo, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (05 Mei 2018). (MM)

 

SERGAI (Metro Medan)

Guna mendukung upaya khusus (Upsus) kepada para petani, Babinsa Koramil 07/PB, Kodim 0204/Deli Serdang, Sertu M. Siburian terus melakukan pendampingan dengan cara membantu menanam padi milik Bapak Jalil di lahan persawahan Desa Jati Mulyo, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (05 Mei 2018).

Kegiatan penanaman tanaman padi ini memang penting dan perlu dilakukan bersama-sama agar tanaman padi tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal, terhindar dari serangan hama tikus yang bisa membuat Petani gagal panen, mengingat sangat pentingnya tanaman tersebut untuk kebutuhan pangan maka harus semaksimal mungkin merawat tanaman padi agar tanaman tersebut tumbuh subur sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan. Pemeliharaan pasca tanam sangat penting dilakukan seperti pemberian pupuk yang tepat dan membersihkan rumput, serta pengairan yang cukup.

“ Dengan adanya pendampingan dari Babinsa, semoga dapat memberikan semangat dan motivasi kepada para petani agar giat bekerja di sawah mereka, hingga nantinya dapat meningkatkan hasil panen yang didapat,” kata Sertu M. Siburian.

(Dari Sergai, MM Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family