14919 KALI DIBACA

Anggota Koramil 18/SP Bantu Kelompok Tani Mawar Bercocok Tanam Jagung

Anggota Koramil 18/SP Bantu Kelompok Tani Mawar Bercocok Tanam Jagung

Ket. Gambar: Anggota Babinsa Koramil 18/SP Saat Membantu Kelompok Tani Mawar Melakukan Bercocok Tanam Jagung di Nagori Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sabtu (05 Mei 2018). (MM)

 

SIMALUNGUN (Metro Medan)

Babinsa Koramil 18/SP Kodim 0207/Simalungun membantu Kelompok Tani Mawar, melakukan bercocok tanam jagung dengan jenis bibit pioner NK 99 di lahan seluas 2 Hektar yang berada di Nagori Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun, Sabtu (05 Mei 2018).

Kegiatan penanaman jagung tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Saran Padang, Robinson Tarigan, Ketua Kelompok Tani, Saudara Umum Tarigan, Babinsa, Serka Irwandi, Serda Legiman, Serda Herijen, Koptu Misbun dan Kopda Agusrianto bersama anggota kelompok tani mawar.

Adapun tujuan kegiatan ini merupakan program pemerintah yang harus didukung dalam mewujudkan ketahanan pangan sebagai pilar perekonomian rakyat dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Komandan Koramil 18/SP, Kapten Inf Robinton Damanik menjelaskan, pangan merupakan komoditas yang sangat penting dan stetegis mengingat pangan merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat, oleh karena itu pemerintah pusat maupun daerah melakukan berbagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pangan melalui program swasembada pangan demikian,” kata Komandan Koramil.

Sedangkan menurut tanggapan seorang warga menuturkan, dengan program TNI memanfaatkan lahan untuk bercocok tani sangat membantu.

” Kita sangat senang sekali dan terbantu dengan pemanfaatan lahan untuk bercocok tani bisa menjadi penghasilan bagi masyarakat sekitar. Terutama penyediaan bibit, serta pupuk sudah dari pusat sangat sekali terbantu,” ucap penggarap lahan.

(Dari Simalungun, MM Menayangkan)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below