21 Orang Murid TK Ikuti Acara Perpisahan dan Wisuda TA 2017/2018


Ket. Gambar:Wakil Ketua Ny.Esther Rehulina, Kepala Sekolah TK Kartika I –38, Safnida Pane, Spd dan Staf Pengajar Photo Bersama 21 Orang Murid TK Kartika I-38 Pematangsiantar Saat Acara Perpisahan dan Wisuda Tahun Ajaran 2017/2018, di Sekolah TK Kartika I-38 Pematangsiantar Korem 022/PT, Sabtu (05 Mei 2018). (MM)

 

P.SIANTAR (Metro Medan)

Sebanyak 21 orang murid TK (Taman Kanak-Kanak) Kartika I-38 Pematangsiantar mengikuti acara perpisahan dan wisuda Tahun Ajaran 2017/2018, di Sekolah TK Kartika I-38 Pematangsiantar Korem 022/PT, Sabtu (05 Mei 2018).

Ketua Koorcab Rem 022 PD I/BB dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Ketua Ny.Esther Rehulina menyampaikan, pendidikan usia dini menjadi sangat penting, mengingat potensi kecerdasan dan dasar-dasar perilaku seorang anak akan terbentuk pada rentang usia dini.

Sedemikian pentingnya masa ini, sehingga usia dini disebut “ The Golden Age” atau usia emas, artinya bila mereka pada masa itu mendapat pendidikan yang tepat, maka akan memperoleh kesiapan belajar yang baik yang merupakan salah satu kunci utama bagi keberhasilan belajarnya pada jenjang berikutnya.

Acara wisuda murid TK Kartika I – 38 ini menandakan telah selesai masa pembelajaran bagi para murid, mereka bersiap-siap memasuki tahap pembelajaran berikutnya di Sekolah Dasar (SD),” kata Ketua Koorcab Rem 022 PD I/BB melalui Wakil Ketua Ny.Esther Rehulina.

Sementara kata sambutan dari Kepala Sekolah TK Kartika I –38, Safnida Pane, Spd mengatakan, semua prestasi yang diraih oleh anak-anak itu adalah karena ada kerjasama antara Yayasan dan Wali Murid, karena mendidik anak tidak hanya cukup batas sekolah saja dan perlu ada bimbingan dari rumah juga,” ucapnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan acara penampilan pertunjukan dari anak-anak TK Kartika 1 – 38 diakhiri dengan pembagian hadiah untuk murid yang berprestasi.

(Dari P.Siantar, MM Menayangkan)





author

Author: