Koramil 02/AP Bantu Petani Rawat Tanaman Padi Seluas 6 Rante


Ket. Gambar: Koptu Ngatiran Saat Membantu Petani Merawat Tanaman Padi di Areal Seluas 6 Rante di Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Jum’at (04 Mei 2018). (MM/Penrem 022/PT)

 

B.BARA (Metro Medan)

Anggota Koramil-02/AP Babinsa Kodim 0208/Asahan, Koptu Ngatiran membantu Petani merawat tanaman padi di areal seluas 6 Rante di Desa Tanjung Kubah, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Jum’at (04 Mei 2018).

Jenis padi yang ditanami di lahan sawah kurang lebih 6 Rante oleh ibu Tiur ini merupakan padi sejenis ciherang yang ditanam kurang lebih 20 hari yang lalu, ibu Tiur memelihara tanaman padi ini dikerjakan secara extra keras dan diharapkan tanaman tersebut tidak mati dan tidak terserang hama wereng, tikus, belalang.

” Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) pertanian, karena dengan adanya pendamping Petani maka segala kesulitan yang dihadapi petani di lapangan akan dapat diselesaikan,” kata Koptu Ngatiran.

Danramil 02/AP, Kapten Inf JR Sinaga saat dihubungi melalui telepon genggam mengatakan, selaku Babinsa mendampingi Petani memang sudah salah satu tugasnya, kegiatan ini dilakukan demi mewujudkan swasembada pangan yang saat ini digalakkan oleh Pemerintah RI, salah satu komoditi yang sangat diunggulkan padi program tersebut adalah padi, jagung dan kedelai.

Kapten Inf JR Sinaga berharap dengan kehadiran Babinsa, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan subur, dan kelak hasil panennya melimpah, sehingga program swasembada pangan nasional akan terwujud,” paparnya.

(Dari B.Bara, MM/Penrem 022/PT Menayangkan)





author

Author: