12619 KALI DIBACA

Komandan Koramil 04/SB Hadiri Upacara Hardiknas di Siantar

Komandan Koramil 04/SB Hadiri Upacara Hardiknas di Siantar

Ket. Gambar: Danramil 04/SB, Kapten Inf Warto Bimo Saat Menghadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar, Jum’at (04 Mei 2018). (MM/Penrem 022/PT)

 

P.Siantar (Metro Medan)

Komandan Koramil 04/SB Kodim 0207/SML, Kapten Inf Warto Bimo menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Lapangan Adam Malik Kota Pematangsiantar, Jum’at (04 Mei 2018).

Menghadiri pelaksanaan kegiatan upacara tersebut, Danramil 04/SB, Kapten Inf Warto Bimo menganggap sangat perlu karena saat ketemu bisa saling menjalin komunikasi bisa saling mengenal satu dengan yang lain sehingga dapat memudahkan dalam melaksanakan pembinaan teritorial sekaligus bisa kita gunakan sebagai jaring teritorial kita,” ucapnya.

Melalui acara peringatan Hardiknas yang bertemakan Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan ini, Walikota Pematangsiantar, Hefriansyah Noer dalam sambutannya menilai bahwa tema tersebut sangat penting bagi generasi penerus bangsa, khususnya di dunia pendidikan.

Disisi lain, kata Walikota Pematangsiantar ini, pendidikan juga harus mampu mendukung keberagamaan kebudayaan. Dirinya menilai, melalui hal itu, penguatan pendidikan secara tidak langsung akan berdampak pula pada majunya kebudayaan Indonesia.

Menurutnya, cita-cita pendidikan dan kebudayaan nasional hanya bisa terwujud jika kita bekerja keras dan berdaya jelajah luas. Hanya dengan cara itu, kerja pendidikan dan kebudayaan dapat menjangkau seluruh wilayah Indonesia.

” Guru, orang tua, dan masyarakat harus menjadi sumber kekuatan untuk memperbaiki kinerja dunia pendidikan dan kebudayaan dalam menumbuh kembangkan karakter dan literasi anak-anak Indonesia. Tripusat pendidikan itu harus secara simultan menjadi lahan subur tempat persemaian nilai-nilai religius, kejujuran, kerja keras, gotong-royong, dan seterusnya bagi para penerus kedaulatan dan kemajuan bangsa,” jelas Walikota.

Turut dihadir dalam kegiatan upacara tersebut Danrem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE, Danrindam I/BB diwakili oleh Kasiter Rindam I/BB, Dandim 0207/Simalungun diwakili oleh Kasdim, Dandenpom Pematangsiantar diwakili oleh Wadan Denpom, Kapolres Pematangsiantar diwakili oleh Kabag Ops, Camat Se-Kota Pematangsiantar Barat, Mahasiswa/i Evarina dan USI Pematangsiantar, Akper Rumkit Pematangsiantar.

(Dari P.Siantar, MM/Penrem 022/PT)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below