30919 KALI DIBACA

Kepala Staf Korem 022/PT Buka Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika

Kepala Staf Korem 022/PT Buka Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika

Ket. Gambar: Kepala Staf Korem 022/PT, Letkol Inf Agustatius Sitepu, S.Sos. M.Si Saat Menyematkan Tanda Keanggotaan Pramuka Dalam Acara Pembukaan Kegiatan Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Wilayah Kota Pematangsiantar di Lapangan Sepak Bola Makorem 022/PT, Jln. Asahan KM 3,5 Pematangsiantar, Kamis (04 Mei 2018). (MM/Penrem 022/PT)

 

P.SIANTAR (Metro Medan)

Kepala Staf Korem 022/PT, Letkol Inf Agustatius Sitepu, S.Sos. M.Si mewakili Komandan Korem 022/PT, Kolonel Arm Khoirul Hadi, SE membuka secara resmi kegiatan perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika wilayah Kota Pematangsiantar di Lapangan Sepak Bola Makorem 022/PT, Jln. Asahan KM 3,5 Pematangsiantar, Kamis (04 Mei 2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasatdisjan Jaj. Korem 022/PT, Para kasi Korem 022/PT, Ketua Koni P.Siantar, Ka Kwarcab Pramuka Pematangsiantar, Pembina Pramuka, Kepala Sekolah, FKPPI, PPM dan Camat Siantar dan kegiatan ini diawali dengan penampilan tari klosal Tao Toba oleh 400 orang anggota Pramuka Saka Wira Kartika Korem 022/PT.

Dalam sambutannya, Danrem 022/PT yang dibacakan Kasrem 022/PT, Letkol Inf Agustatius Sitepu, S.Sos. M.Si mengatakan, kemitraan TNI Angkatan Darat dengan gerakan Pramuka merupakan salah satu langkah yang sangat strategis untuk menangkal pengaruh buruk modernisasi di Kalangan Pemuda. Sebagaimana kita ketahui, Gerakan Pramuka merupakan suatu sistem pendidikan non formal yang membantu dan melengkapi pendidikan formal. Gerakan Pramuka adalah wahana penting untuk membentuk watak atau karakter dan kepribadian nasional bagi generasi muda bangsa.

Untuk itulah jelas Danrem 022/PT, kita ingin membangun manusia yang memiliki karakter, bukan hanya membangun manusia atau kaum muda cerdas yang menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga kaum muda yang tangguh kepribadiannya dan luhur budi pekertinya. Generasi muda seperti inilah yang diharapkan dapat meneruskan cita-cita luhur bangsa ini.

Lanjut Kasrem 022/PT membacakan kata sambutan tertulis Danrem 022/PT, dihadapkan dengan berbagai tantangan permasalahan sosial yang meliputi penyalahgunaan narkotika dan obat terlarang, pergaulan bebas, tawuran dan kriminalitas dan pesatnya perkembangan teknologi informasi, Gerakan Pramuka diberikan amanat besar untuk tetap menjaga generasi muda kita dari dampak negatif arus globalisasi dan menjadi benteng yang kokoh menahan pengaruh negatif budaya yang tidak sesuai dengan budaya bangsa,” harap Komandan Korem 022/PT dalam sambutannya.

(Dari P.Siantar, MM/Penrem 022/PT)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below