10419 KALI DIBACA

Geram Sumut Orasi di Kantor DPRSU

Geram Sumut Orasi di Kantor DPRSU

Ket. Gambar: Massa Geram Sumut Ketika Menyuarakan Aspirasi di Depan Kantor DPRDSU, Rabu (02 Mei 2018) siang. (MM)

 

 

Metro Medan

Gerakan Rakyat Melawan Sumatera Utara (Geram Sumut) berorasi di depan Kantor DPRDSU, Rabu (02 Mei 2018) sekira pukul 12:15 WIB.

Massa yang berjumlah kurang lebih 200 orang dikordinatori oleh Amin basri (SPSI), Irwansyah (SPRIN), Rahmad taufik (HMI UMSU) dan Irwanto (FPBI).

Adapun tuntutan gabungan massa yakni: Cabut PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, Cabut Perpres Nomor 20 Tahun Tahun 2018 tentang penggunaan tenaga kerja asing, Tolak Revisi UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, Tolak Pemenaker Nomor 36 Tahun 2016, Hapuskan Sistem kerja kontrak dan outsourching, Turunkan harga BBM harga beras dan tarif dasar listrik.

Kemudian massa menuntut agar evaluasi kinerja PPNS ketenagakerjaan, Tolak kriminalisasi terhadap para buruh, Wujudkan hak Maternity (cuti haid, hamil dan menyusui), Tolak UU no 20 thn 2003 tentang sisdiknas UU no 12 tahun 2012 tentang perguruan tinggi dan permendikbud tahun 2015, Wujudkan pendidikan gratis ilmiah yg bervisi kerakyatan, Hentikan refresifitas, intimidasi dan kriminalisasi dalam gerakan mahasiswa, Tolak tenaga pengajar asing, Wujudkan demokratisasi kampus, Cabut SK Skorsing 23 Mahasiswa UMSU.

Usai menyuarakan aspirasinya, pengunjuk rasa yang dikawal petugas Kepolisian kemudian ditanggapi oleh Anggota DPRDSU, H. Ikrimah Hamidy dari Komisi A Fraksi PKS dengan mengatakan, anggota dewan menyambut baik kedatangan dari pihak buruh, setiap masalah perburuan sudah disikapi dan sudah ditinjaklanjuti, semua masalah buruh akan berujung ke Pengadilan, pihak dari DPRDSU juga siap akan dijadikan saksi dalam proses perburuhan.

Dihadapan massa, perwakilan dewan, Ikrimah menyebut, keluhan atau aspirasi dari pengunjuk rasa akan digelar rapat dengar pendapat (RDP), terkait masalah berdemokrasi dan score terhadap Mahasiswa diharapkan agar mahasiswa menyurati ke Komisi E agar dibahas di RDP.

Setelah mendengar tanggapan perwakilan dari anggota dewan, massa pun kemudian membubarkan diri dengan aman dan tertib, sekira pukul 13:15 WIB.

(Dari Medan, MM Menayangkan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below