Danramil 13/TT: Giat Babinsa Untuk Bantu Tingkatkan Produktifitas Padi


Ket. Gambar: Babinsa Koramil 13/TT, Serda Johar Giat Pendampingan Petani Dalam Olah Sawah Gunakan Alat Cangkul di Kel. Pelita Kota Tebing Tinggi, Jum’at (27 April 2018). (MM/Penrem 022/PT)

 

 

T.TINGGI (Metro Medan)

Kegiatan pengolahan sawah dengan menggunakan alat cangkul yang dilaksanakan Babinsa Koramil 13/TT di Kel. Pelita Kota Tebing Tinggi, Jum’at (27 April 2018). Hal itu bertujuan, mempercepat penyelesaian program perluasan cetak sawah baru Kodim 0204/Deliserdang, khususnya di wilayah tanggungjawab.

Menurut tanggapan Danramil 13/TT, Kapten Inf PM Simanjuntak mengatakan, kegiatan yang dilakukan Babinsa di wilayah Kel. Pelita Kota Tebing Tinggi juga untuk membantu meningkatkan produktifitas padi khususnya di wilayah Kota Tebing Tinggi.

Sementara itu, Serda Johar mengatakan, Babinsa memberikan motivasi dan semangat kepada petani agar tujuan dan target panen dapat tercapai dengan maksimal.

“ Lahan yang sudah kita garap, mulanya tidak produktif namun dengan usaha pekerjaan kita bersama saat ini sudah mulai terlihat hasilnya, kita berikan motivasi kepada petani untuk lebih bersemangat,” ucapnya.

Lahan sawah yang baru itu, lanjut Serda Johar memaparkan, dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Petani, sehingga kesejahteraan masyarakat petani dengan membuka lahan sawah lebih luas.

“ Kami sangat serius dalam hal pertanian, tujuannya untuk mensejahterakan rakyat serta mewujudkan swasembada pangan, semoga masyarakat lebih serius dan semangat mengolah lahan ini,” ujar pendampingan.

Sedangkan dalam keterangan persnya Dandim 0204/Deliserdang, Letkol Arm Asep Hendra Budiana menegaskan, keterlibatan TNI AD di sektor pertanian tidak mengganggu tugas utama sebagai tentara, menurutnya sudah ada regulasi tegas yang mengatur keterlibatan TNI dalam program tersebut salah satunya adalah membantu pemerintah daerah mengembangkan sektor pertanian,” jelasnya.

(Dari T.Tinggi, MM/Penrem 022/PT Menayangkan)





author

Author: