Modal Utama Sukseskan Program Pemerintah, Kebersamaan dan Kekompakan


Ket. Gambar: Serda Siswadi Idris Saat Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Petani di Desa Naga Kesiangan, Kabupaten Serdang Bedagai, Rabu (25 April 2018). (MM/Penrem 022/PT)

 

SERGAI (Metro Medan)

Kegiatan pengamanan produksi swasembada pangan padi, jagung, kedelai (Pajale) di Desa Naga Kesiangan, Kabupaten Serdang Bedagai diikuti oleh para Babinsa Koramil 24/TTSB, petugas Pengendalian Organisme Pengganggu Tanaman (POPT), dan Kelompok Tani Mekar Jaya, Rabu (25 April 2018).

Disela kegiatan berlangsung. Serda Siswadi Idris mengungkapkan bahwa kegiatan pendampingan terhadap Petani merupakan upaya TNI melalui Komando Kewilayahan membantu petani dalam Ketahanan dan swasembada pangan nasional yang sudah dicanangkan oleh Pemerintah.

” Kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa, PPL bersama masyarakat petani ini merupakan modal utama kesuksesan program pemerintah dalam ketahanan dan swasembada pangan Nasional,” ungkap Babinsa 24/TTSB Kodim 0204/Deli Serdang ini.

Kedepannya, Serda Siswadi berharap, kekompakan ini tetap terjalin sehingga kesejahteraan masyarakat petani kususnya di Wilayah Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Serdang Bedagai.

Senada juga diutarakan Danramil 24/TTSB, Kapten Inf Salehan, mengatakan bahwa dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional ini, diperlukan kerjasama yang sinergis antara petugas penyuluh lapangan (PPL) dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) di lapangan, serta kelompok tani di wilayah.

” Diharapkan dengan kerjasama ini, wilayah Kec. Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai dapat ditingkatkan potensi sumber daya wilayahnya, khususnya dalam produksi pangan karena kondisi wilayah Serdang Bedagai masih sangat potensial untuk mengembangkan program swasembada pangan selain padi, yaitu Jagung dan kedelai,” jelas Kapten Inf Salehan.

(Dari Sergai, MM/Penrem 022/PT Menayangkan)





author

Author: