90219 KALI DIBACA

Koramil 01/Sgl Giat Pendampingan Petani Tanam Jagung

Koramil 01/Sgl Giat Pendampingan Petani Tanam Jagung

Ket. Gambar: Serka Suriadi Melaksanakan Kegiatan Pendampingan Petani Menanam Jagung Jenis Bisi 18 di Lahan Milik Bapak Wakidi, Kelompok Tani Panca Waras, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Senin (23 April 2018). (MM)

 

D.SERDANG (Metro Medan)

Koramil 01/Sgl Babinsa Kodim 0204/Deli Serdang, Serka Suriadi melaksanakan kegiatan pendampingan Petani dengan cara tanam jagung jenis Bisi 18 di Lahan milik bapak Wakidi, Kelompok Tani Panca Waras, Desa Sunggal Kanan, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Senin (23 April 2018).

Kegiatan pendampingan kepada para kelompok tani diberikan metode pengolahan lahan yang baik, pemilihan jenis tanaman yang cocok dengan iklim setempat, cara pemberantasan hama, pemupukan sampai dengan panen yang benar. Untuk masyarakat desa dalam proses penanaman tidak serentak sehingga dalam satu wilayah serta jenis yang ditanam berbeda – beda membuat para Babinsa dan PPL dalam memberikan penyuluhan dan pendampingan ke kelompok tani berbeda – beda disesuaikan dengan kondisi tanaman yang ada saat itu.

Inilah yang dilakukan babinsa dalam kesehariannya untuk membantu warga yang ada di Desa dalam membantu mensejahterakan masyarakat guna wujudkan swasembada pangan tingkat nasional di wilayahnya.

Serka Suriadi mengatakan, berpacu dalam meningkatkan hasil konsumsi pertanian jagung di Tahun 2018 khususnya di Wilayah Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Babinsa akan selalu terus berupaya membantu meningkatkan swasembada pangan serta mendorong para petani dalam pencapaian target surplus sesuai harapan dari Pemerintah.

Pada kesempatan itu, Danramil 01/Sgl, Kapten CZI Januliston Damanik mengatakan, sebagai Aparat Teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di wilayah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Tentunya harus mampu mengajak para petani untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan Pemerintah.

Sementara, Bapak Wakidi berharap pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, agar kami para Petani selalu semangat dan penyaluran bantuan Pemerintah dapat sampai kepada petani,” harapnya.

(Dari D.Serdang, MM Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family