107019 KALI DIBACA

Babinsa Koramil 19/BP Bantu Petani Pasang Penghalau Hama Burung

Babinsa Koramil 19/BP Bantu Petani Pasang Penghalau Hama Burung

Ket. Gambar: Serda M. Pardede Saat Bantu Petani Pasang Penghalau Hama Burung di Lahan Persawahan Bapak Supriadi Kelompok Tani Perintis Mawar yang berada di Desa Ujung Rambe, Kec. Bangun Purba, Kab. Deli Serdang, Rabu (18 April 2018). (MM)

 

D.SERDANG (Metro Medan)

Anggota Koramil 19/BP Babinsa jajaran Kodim 0204/Deli Serdang, Serda M. Pardede melaksanakan pendampingan terhadap Petani untuk pemasangan alat dan pengusiran hama burung yang sangat meresahkan para petani di lahan persawahan Bapak Supriadi kelompok Tani Perintis Mawar  yang berada di Desa Ujung Rambe, Kec. Bangun Purba, Kab. Deli Serdang, Rabu (18 April 2018).

Dalam hal ini Koramil 19/BP ikut aktif dalam membantu para Petani dalam melaksanakan pemantauan dan membantu petani memasang tali kado untuk Pengusiran hama padi jenis burung yang salah satunya dilakukan oleh Serda M. Pardede, Babinsa Koramil 19/BP di areal pesawahan Desa Ujung Rambe, Kec. Bangun Purba yang mempuyai lahan cukup seluas pada saat sekarang ini rentan terhadap serangan hama padi sejenis burung yang setiap hari memakan padi yang tidak lama lagi akan di panen.

Babinsa Serda M. Pardede mengungkapkan, salah satu hama tanaman padi yang kadang menyulitkan para petani adalah jenis burung.

” Burung memang menjadi musuh utama para petani padi. Jenis burung yang sangat suka memakan tanaman padi adalah burung pipit, atau dibeberapa daerah biasa disebut dengan burung emprit,” sebutnya.

Ia menambahkan, penggunaan penakut burung dari kaleng yang diisi kerikil dan dipasang di sawah untuk membuat bunyi-bunyian guna mengusir burung,” jelas anggota Koramil 19/BP.

(Dari D.Serdang, MM Menayangkan)

Loading...
This site is using SEO Baclinks plugin created by Cocktail Family