Serda Herianto Giat Semprot Tanaman Padi Kelompok Tani Makmur


Ket. Gambar: Serda Harianto Ketika Melaksanakan Kegiatan Penyemprotan Tanaman Padi Kelompok Tani Makmur di Desa Gempolan, Kec. Sei Bamban, Kab. Serdang Berdagai, Kamis (12 April 2018). (MM)

 

SERGAI (Metro Medan)

Serda Harianto Marbun, Anggota Babinsa Koramil 10/SR jajaran Kodim 0204/DS melaksanakan kegiatan penyemprotan tanaman padi kelompok tani Makmur, di areal persawahan milik Saudara Saragih di Desa Gempolan, Kec. Sei Bamban, Kab. Serdang Berdagai, Kamis (12 April 2018).

Ini dilakukan guna menyelamatkan tanaman padi dan mengantisipasi meluasnya hama wereng dan ulat. Hama padi seperti wereng maupun ulat adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang maksimal dalam budi daya padi sawah. Penyemprotan tanaman padi dan membersihkan gulma sangat besar sekali pengaruhnya terhadap hasil panen.

Kegiatan pendampingan Babinsa dalam penanggulangan hama padi umumnya dengan menggunakan cara kimiawi yakni pestisida.  Oleh karena itu para petani dihimbau untuk melakukan penyemprotan secara serentak, dan terjadwal agar hama wereng maupun ulat tidak berpindah ke areal sawah sekitarnya. Tak hanya itu saja, selain hama wereng dan ulat, para petani juga harus mewaspadai adanya serangan tikus,” jelas anggota Babinsa.

(Dari Sergai, MM Menayangkan) 





author

Author: