Anggota Koramil 12/ Seribu Dolok Test Urine Dadakan


Ket. Gambar: Komandan Koramil 12/Seribu Dolok Bersama Anggota Saat Mengecek Hasil Test Urine Personel Koramil, Selasa (10 April 2018). (MM)

 

SIMALUNGUN (Metro Medan)

Bersama anggota dan kesehatan, Danramil 12/Seribu Dolok, Kapten Arm IE. Tampubolon melaksanakan sidak/inpeksi mendadak tes Narkoba (tes urine) kepada seluruh personel Koramil 12/Seribu Dolok, Selasa (10 April 2018). Bukan hannya tes narkoba saja, Danramil juga memeriksa dan mengecek tes alkohol dalam tubuh prajuritnya.

Disela-selah kegiatan pengecekan, Danramil mengatakan,” Kegiatan tersebut selain dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahganaan dan peredaran gelap narkoba juga untuk menghindari adanya kerugian personel dan keluarganya, serta sebagai kontrol terhadap anggota,” ucapnya.

Dijelaskannya, sebelum dilaksanakan kegiatan Pengecekan urine para anggota koramil menerima pengarahan, kemudian secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya dilaksanakan pengecekan urine oleh seluruh prajurit.

” Dari hasil sidak ini, alhamdulillah seluruh anggota tidak ada yang memakai narkoba maupun mengonsumsi alkohol,” kata Danramil.

Sebagai Orang nomor satu di Markas Koramil 12/Seribu Dolok, Kapten Arm IE. Tampubolon mengingatkan bahwa saat ini prajurit sangat rentan dijadikan sasaran/obyek peredaran Narkoba. Dengan alasan, sangat potensial untuk dijadikan sebagai tameng oleh para bandar Narkoba ataupun sebagai backing tanpa disadari oleh prajurit itu sendiri. Karena penggalangan yang dilakukan oleh para bandar Narkoba, biasanya menggunakan cara-cara yang sangat halus,” jelasnya.

(Dari Simalungun, MM Menayangkan)





author

Author: