19319 KALI DIBACA

Serda M. Khaidir Laksanakan Pendampingan Petani Bantu Usir Burung

Serda M. Khaidir Laksanakan Pendampingan Petani Bantu Usir Burung
Ket. Gambar: Serda M. Khaidir Saat Melaksanakan Pendampingan Petani Bantu Usir Burung di Sawah Bapak Adi J di Dusun lV Jaraan, Senin (09 April 2018). (MM)

B.BARA (Metro Medan)

Anggota Koramil 04/Talawi Babinsa, Serda M. Khaidir melaksanakan pendampingan kepada Petani membantu mengusir burung di sawah Bapak Adi J di Dusun lV Jaraan, Desa Karang Baru kelompok tani Rawajadi ketua kelompok tani bapak Suwarno, Danramil 04/TL, Kapten Inf Zulfan, PLL, Asril Syahputra, SP, KA PPL, Ibu Rasmi Kec. Talawi, Kabupaten Batu Bara dalam percepatan target tanam, Senin (09 April 2018).

Pendampingan yang dilaksanakan saat ini yaitu dengan mempersiapkan masa panen, dengan mengusir burung yang sering memakan bulir padi. Karena jika tidak diusir burung-burung tersebut akan merusak hasil panen, para petani harus ekstra dalam mengawasinya.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Koramil 04/Talawi, melaksanakan pendampingan kepada bapak Kaum kelompok tani Rawajad di Dusun lV jaraan Desa Karang Baru, Kec. Talawi, Kab. Batu Bara.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa membantu membuat alat untuk mengusir burung yang mengganggu tanaman para petani. Metode yang digunakan untuk mengusir hama burung ini antara lain membuat orang-orangan, umbul-umbul, membunyikan kaleng, memasang plastik kresek.

Hal tersebut sebagai upaya agar hasil padi tidak diganggu oleh burung, sehingga hasil panen yang diperoleh maksimal dengan tidak terganggu hama pengganggu. “ Mudah mudahan hasilnya sesuai dengan harapan petani,” harap Serda M. Khaidir.

(Dari B.Bara, MM Menayangkan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below