20119 KALI DIBACA

HUT ke-54 Dharma Pertiwi, Nyonya Tety Cucu Somantri Beri Kata Sambutan

HUT ke-54 Dharma Pertiwi, Nyonya Tety Cucu Somantri Beri Kata Sambutan

Ket. Gambar: Ketua Dharma Pertiwi “A” Nyonya Tety Cucu Somantri Foto Bersama Karumkit Tk II Putri Hijau Medan, dr. Sarah Dina, M. Ked (OG), Sp. OG (K) dan dr. Suyatno, Sp.B (K) ONK Selaku Narasumber Serta Ibu-Ibu Dharma Pertiwi, Selasa 13 Maret 2018 di Aula Rumkit Tk II Putri Hijau Medan Usai Memberikan Kata Sambutan Tentang Kanker Payudara dan Serviks. (MM)

 

Metro Medan

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-54 Dharma Pertiwi, Ketua Dharma Pertiwi “A” Nyonya Tety Cucu Somantri memberikan kata sambutan tentang Kanker payudara dan Serviks, Selasa 13 Maret 2018 di Aula Rumkit Tk II Putri Hijau Medan.

Dalam sambutannya, Nyonya Tety Cucu Somantri menjelaskan, Kanker Mulut rahim atau yang disebut juga sebagai kanker Serviks merupakan salah satu penyakit Kanker yang paling ditakuti kaum Wanita dan merupakan Jenis kanker yang menepati peringkat teratas sebagai penyebab kematian Wanita Dunia.

” Kanker serviks menyerang pada bagian organ reproduksi kaum wanita, tepatnya di daerah leher rahim yaitu bagian yang sempit di bagian bawah antara kemaluan wanita dan rahim,” ungkapnya.

Selanjutnya, sebut Nyonya Tety Cucu Somantri lagi, penyakit lain yang banyak menyerang kaum Wanita adalah Kanker Payudara.

” Kanker Payudara adalah Tumor ganas yang berawal dari sel Payudara, kumpulan sel Kanker membentuk Tumor yang berkembang secara cepat dijaringan Payudara, dan bisa menyebar kebagian tubuh yang lain.

Maka dari itu untuk mencegah timbulnya penyakit Kanker Serviks dan Payudara, maka pada pagi ini kita mendengarkan ceramah mengenai Kanker Serviks dan Kanker Payudara.

Saya mengharapkan Ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi sekalian dapat lebih awal mengetahui Ciri-ciri atau Gejala Kanker Serviks dan Kanker Payudara sehingga dapat ditangani lebih awal dan pada akhirnya bermanfaat untuk Kesehatan kita semua, Hal ini merupakan bagian dari wujud nyata kepedulian Dharma Pertiwi dalam membantu para Anggota dan Keluarganya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini hadir Ketua Dharma Pertiwi “A” Nyoya Tety Cucu Somantri beserta Pengurus, Karumkit Tk II Putri Hijau Medan, dr. Sarah Dina, M. Ked (OG), Sp. OG (K) dan dr. Suyatno, Sp.B (K) ONK selaku Narasumber serta Ibu-ibu Dharma Pertiwi.

(Dari Medan, MM Menayangkan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below