22619 KALI DIBACA

Terkait Pendirian Posko, Praktisi Hukum: Mudah-Mudahan Bisa Menjadi Media Pengawas

Terkait Pendirian Posko, Praktisi Hukum: Mudah-Mudahan Bisa Menjadi Media Pengawas
Ket. Gambar: Bangunan Posko Pengaduan Indikasi Tangkap Lepas Narkoba Bertempat di Halaman Mako Sat Res Narkoba Polrestabes Medan, Jalan HM. Said, No.1, Kec. Medan Timur. (MM)

Metro Medan

Terkait Pendirian Posko Pengaduan Indikasi Tangkap Lepas Narkoba yang nantikan akan diresmikan langsung oleh Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, Praktisi Hukum, Nuriyono, SH mengutarakan, pendirian Posko ini mengindikasikan bahwa penanganan tindak pidana oleh penegak hukum selama di wilayah Polrestabes ada kesenjangan sebagaimana keluhan masyarakat dan ternyata ini direspon oleh Kapolresta.

Oleh karena itu, Wakil Pusat Studi Hukum Dan Pembaharuan Peradilan (PuSPHA) ini berharap, dengan terbentuknya posko pengaduan indikasi tangkap lepas narkoba, mudah-mudahan posko ini bisa menjadi media pengawas terhadap oknum penegak hukum yang berprilaku melanggar hukum,” harap Nur yang juga mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan.

Diketahui Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mendirikan Posko Pengaduan Indikasi Tangkap Lepas Narkoba di Halaman Mako Sat Res Narkoba Polrestabes Medan, Jalan HM. Said, No.1, Kec. Medan Timur.

Hal itu dilakukan atas Inovasi dari Kapolrestabes Medan sendiri,” sebut Kabid Humas Poldasu, Kombes Pol Rina Sari Ginting saat dimintai awak media tanggapannya melalui handphone selular, Jumat (23/02/2018) siang.

Dijelaskan Kombes Rina, pendirian tempat pengaduan informasi tentang narkoba itu, untuk memudahkan masyarakat atau media mengklarifikasi hasil penindakan dan penangkapan, baik itu bandar maupun pengguna Narkoba,” terang Perwira Bunga Melati Tiga tersebut.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto mengungkapkan, peresmian Posko akan diselenggarakan dalam dekat ini.

” Minggu depan diresmikan,” jelasnya kepada Awak Media melalui handphone selular, Jumat (23/02/2018) siang.

Di lokasi tampak terlihat bangunan berwarna kuning yang akan dijadikan lokasi pengaduan sudah dipasangi spanduk bertuliskan Posko Pengaduan Indikasi Tangkap Lepas Narkoba.

(Dari Medan, MM Menayangkan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below