45319 KALI DIBACA

Indikasi Tangkap Lepas, Wakil Direktur PuSPHA: Diberi Sangsi Tegas Oleh Ankumnya

Indikasi Tangkap Lepas, Wakil Direktur PuSPHA: Diberi Sangsi Tegas Oleh Ankumnya

Ket. Gambar: Ilustrasi Narkoba. (MM)

 

Metro Medan

Terkait indikasi terjadinya tangkap lepas tersangka kepemilikan narkoba di Polrestabes Medan jajaran, mendapat kritikan dari Wakil Direktur Pusat Studi Hukum Dan Pembaharuan Peradilan (PuSPHA), Nuriyono, SH, Kamis, 22 Februari 2018.

Ia menyebut, indikasi pelanggaran hukum yang dilakukan oknum-oknum petugas tersebut, harus diberi sangsi tegas oleh Ankumnya.

” Bahwa polisi sebagai Penegak Hukum dalam menjalankan tugas dan kewenangan bukan tidak tampa batas, tetapi dibatasi oleh rambu-rambu. Rambu itu adalah undang-undang. Jadi polisi sebagai penegak hukum dalam menjalankan tugas dan wewenangnya melanggar hukum dan aturan maka kepadanya haruslah diberikan sangsi oleh Ankumnya,” tegas Nur kepada Metromedan.

Saat disinggung dugaan adanya oknum-oknum yang terindikasi melindungi para bandar narkoba dan dugaan menerima setoran, mantan Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Medan ini berharap agar diberi sangsi berat dari pelaku narkoba.

” Pimpinan kewilayahan seharusnya melakukan pengawasan kepada anggotanya. Terhadap oknum yang diduga melindungi harus diberikan sangsi hukuman sama dengan para pelaku tindak pidana narkoba, bahkan harus lebih berat karena sebagai penegak hukum,” pungkas pria yang akrab disapa bang Nur.

(Dari Medan, MM Menayangkan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below