13219 KALI DIBACA

Babinsa Kodim 0213/Nias Hadiri Pelantikan Kepdes

Babinsa Kodim 0213/Nias Hadiri Pelantikan Kepdes
Ket. Gambar: Babinsa Kodim 0213/Nias Saat Hadiri Pelantikan Kepdes di Aula kantor Kecamatan Namohalu Esiwa, Nias. (MM)

 

 

NIAS (Metro Medan)

Dalam Pelaksanaan tugas di lapangan, Babinsa harus dituntut untuk selalu aktif mengetahui setiap perkembangan yang terjadi di masyarakat, salah satunya adalah kegiatan temu cepat dan lapor cepat merupakan kegiatan langkah awal yang tepat dengan kata lain strategi adapun yang dilaksanakan tanpa didukung oleh kegiatan pengumpulan keterangan dengan teknik yang handal dan akurat kiranya sulit mencapai sasaran.

Dalam melaksanakan fungsinya, Babinsa sebagai ujung tombak paling depan untuk mendukung keberhasilan tugas Babinsa harus ada bermitra kerja dengan Kepala desa (Kepdes).

Seperti halnya yang dilaksanakan Babinsa Kodim 0213/Nias, Serma R. Damanik bersama 2 orang personil Koramil 07/Alasa untuk mengikuti acara serah terima (Sertijab) Kades terpilih di 5 Desa wilayah Kecamatan Namohalu Esiwa dalam keadaan aman dan tertib, Senin (08/01/2018).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ket. Gambar: Acara Sertijab 5 Kepdes. (MM)

 

 

Adapun Nama-nama Kepala Desa yang akan dilantik yakni: Dusun Namohalu: Fatiwaso Harefa, Dusun Dahana, Hiligodu: Aserieli Harefa, Dusun Berua: Dafania Gea, Dusun Sisarahili: Menitehe Harefa dan Dusun Tuhenakhe I: Bezisokhi Harefa. Kelima Kapdes tersebut dilantik di Aula kantor Kecamatan Namohalu Esiwa, Nias.

Dalam acara pelantikan tersebut turut hadir: Camat Namohalu Esiwa, Drs. Arosokhi Harefa, Sekcam Namohalu Esiwa, Elizama Harefa, Unsur Muspika, Danpos Namohalu Esiwa, Kapol Pos, Ka. UPT Disdik, Kec. Namohalu Esiwa, Ka. UPT Puskesmas, Kec. Namohalu Esiwa, Ibu-ibu TP.PKK Kec. Namohalu Esiwa, Kades sekecamatan Namohalu Esiwa.

Kemudian acara pelantikan tersebut juga turut dihadiri oleh Kepdes lama yakni: Dusun Namohalu: Bazaro Harefa, Dusun Dahana Hiligodu: Pj Raminudin Harefa, Dusun Berua: Faozatulo Harefa, Dusun Sisarahili: Pj Ya’orongo Harefa, Dusun Tuhenakhe I: Analisi Harefa.

Tak hanya itu saja, pelantikan para Kepdes itu juga dihadiri oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokaoh Adat (Todat), Tokoh Perempuan dan Tokoh pemuda sekecamatan Namohalu Esiwa serta Appemdes sekecamatan Namohalu Esiwa, Staf Kantor Camat Namohalu Esiwa, PPL Pertanian PPL KB Kec.Namohalu Esiwa.

Pasiter Kodim 0213/Nias, Kapten Inf Lase sebagai nara sumber Babinsa pada kesempatan itu mengatakan, Babinsa adalah bintara pembina desa dalam melaksanakan tugasnya di lapangan sebagai ujung tombak aparat territorial harus memahami dan menghayati Sumpah Prajurit Sapta Marga dan 8 Wajib TNI sebagai bentuk sikap dan tingkah laku sehari-hari sehingga diharapkan dapat menampilkan sikap prajurit yang baik dan menjadi panutan di tengah masyarakat,” ujar Lase.

Ia menambahkan, babinsa sebagai pelopor masyarakat harus mampu mengikuti perkembangan situasi akibat dampak berbagai kehidupan masyarakat dengan gerak maju pembangunan.

” Monitoring perkembangan situasi di wilayahnya meliputi fisik dan non fisik sehingga setiap perubahan dalam konteks geografi, demografi dan kondi sosial dapat diikuti dengan baik,” pungkas Pasiter.

(Dari Nias, MM Menayangkan)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below