1393019 KALI DIBACA

FMIMSU Gelar Aksi Demo di PN Medan

FMIMSU Gelar Aksi Demo di PN Medan

Teks Foto: Sejumlah Mahasiswa Dengan Menunjukan Poster Selamatkan Aset KPUM Saat Menggelar Orasi di PN Medan, Rabu (22/11/2017) siang. (MM)

 

 

Metro Medan

Forum Mahasiswa & Intelektual Muda Sumatera Utara (FMIMSU) menggelar aksi demo di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (22/11/2017) siang.

Dengan membawa poster-poster bertuliskan selamatkan aset Koperasi Pengangkutan Umum Medan (KPUM), Koordinator aksi, Fajar menyampaikan, terkait penanganan persoalan KPUM, pihaknya sangat apresiasi kepada Pengadilan Negeri (PN) Medan.

” Namun kami meminta peradilan mampu bekerja lebih profesional dan menjunjung rasa keadilan dan tanpa tekanan sehingga masyarakat bisa mendapat keadilan,” harap Fajar.

Ia menjelaskan, KPUM, sudah berpartisipasi dalam gerak dan dinamika ekonomi di kota Medan dan di usianya yang semakin dewasa telah juga menunjukkan badan usaha yang secara nyata memiliki aset.

” Akibat aset yang menggiurkan, KPUM terus diderita masalah, baik di era kepemimpinan Alm. Ferdinan Simangunsong hingga Ketua Umum, Japmar Siburian,” cetusnya.

Ia menegaskan ke kisruhan di tubuh KPUM saat ini, menurutnya, tak lain diakibatkan dari keserakahan sang Ketua Umum, dimana aset KPUM sebagai lahan empuk,” tegas Fajar.

Pendemo berharap PN Medan agar menyelamatkan aset KPUM dari aktor serakah (Ketum KPUM), audit keuangan KPUM & hapuskan serta kembalikan simpanan supir & STM supir.

Diakhir orasinya, FMIMSU, mendukung proses peradilan yang sedang berjalan & ketegasan Hakim dalam menegakkan keadilan serta memantaunya dan meminta agar jangan ada intervensi pihak lain.

” Oleh karena itu kami meminta kepada PN Medan untuk menyelesaikan persoalan ini dengan cermat dan berharap putusan itu nantinya tidak penuh rekayasa,” harap Fajar.

Setelah menyampaikan orasinya, masa FMIMSU yang dikawal dengan petugas Kepolisian, membubarkan diri dengan aman dan tertib.

(Dari Medan, MM Menayangkan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below