6 Hari Tenggelam di Danau Toba, Sinaga Ditemukan Terapung


Keterangan Foto: Tim SAR bersama pihak Kepolisian saat mengevakuasi korban. (TN)

TAPUT (Metro Medan)

Robinhot Sinaga warga Desa Huta Lottung, Kec. Muara, Kab. Taput yang diduga tenggelam di danau toba sebelumnya akhirnya telah ditemukan tewas dengan terapung di danau.

Kapolres Taput, AKBP Dudus Harley Davidson melalui Kasubag Humas Polres Taput kepada awak media menerangkan jika korban ditemukan pertama kali oleh salah seorang warga bernama Edo Rajagukguk, (16) pada hari Sabtu 28 Januari 2017 sekira pukul 06:30 WIB.

Dari keterangan saksi Edo melihat korban terapung di perairan danau toba, ketika dia keluar dari rumah ke belakang dan memandang ke arah danau, ia melihat seperti ada mayat terapung. Lalu saksi memperjelas setelah saksi meyakini kalau yang terapung tersebut adalah mayat, lalu saksi memberitahukan kepada orang tuanya dan melaporkan kepada warga lain dan selanjutnya memberitahukan kepada polisi setempat dan juga tim SAR yang masih berada di lokasi.

” Saksi Edo bisa mengetahui korban terapung karena danau toba tepat di belakang rumahnya yang hanya berjarak sekitar 20 meter sedangkan mayat korban dari bibir pantai ke danau juga hanya berjarak 20 meter, sehingga saksi bisa dengan jelas mengamatinya. Jarak dugaan tempat tenggelamnya korban dengan posisi korban di temukan terapung berkisar 400 meter,” terangnya.

Dia menambahkan setelah pihak polsek setempat dan juga tim SAR mengetahui kejadian, tim gabungan dengan mempergunakan perahu speed boad dengan segera ke lokasi dan akhirnya melakukan evakusi mayat korban ke darat dan menyerahkan kepada pihak keluarga.

” Saat ini pihak keluarga masih sangat terpukul, jadi belum bisa dikonfirmasi,” pungkasnya.

(Dari Taput, MM-17 Menayangkan)

 





author

Author: