Diduga Tenggelam di Danau Toba, Sinaga Belum Ditemukan


Keterangan Foto: Lokasi diduga Robinhot Sinaga tenggelam. (TN)

TAPUT (Metro Medan)

Robinhot Sinaga (47) salah seorang warga Desa Huta Lottung, Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, diduga tenggelam di Danau Toba. Hingga saat ini masih dalam pencarian masyarakat dan pihak Kepolisian Sektor Muara. Robinhot Sinaga yang masih lajang ini hilang dari rumahnya pada hari Senin (23/01/2017) sekira pukul 23:00 WIB.

Diketahuinya korban hilang dari rumah ketika ibu korban Tiarma Rajagukguk (77) terbangun dan melihat anaknya tidak ada di dalam rumah serta pintu depan dan gerbang rumahnya terbuka.

Ibu korban tersebut yang merasa curiga lalu memberitahukannya kepada Doni Sianturi. tetangganya tersebut lalu melakukan pencarian serta memberitahukan kepada tetangga lainnya. Mengingat pencarian pada malam hari itu juga sudah tidak memungkinkan, lalu warga dan orang tua korban sepakat untuk melakukan pencarian besok paginya, Selasa (24/01/2017).

Pada pencarian hari ini, warga menemukan rumput dan tanaman di depan rumah korban tepat dipinggir danau toba ada bekas gesekan, sehingga warga menduga bahwa korban tenggelam ke danau toba dan juga jarak rumah korban dengan tepi danau hanya sekitar 25 meter. Akhirnya warga bersama pertugas melakukan pencarian di dalam danau.

Menurut informasi, sebelum korban hilang dari rumahnya, ia tinggal berdua di rumah bersama dengan ibunya. Korban selama ini ada mengalami penyakit lumpuh dan stress. Dari keterangan keluarga bahwa sebelumnya korban adalah orang yang pintar dan bahkan merupakan lulusan dari Universitas Indonesia (UI).

Kapolres Taput, AKBP Dudus Harley Davidson, SIK melalui Kasubbag Humas, Aiptu Walpon Barimbing kepada metromedan.co.id, Rabu (25/01/2017) membenarkan kejadian tersebut.

” Saat ini, kita bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Taput dibantu warga sekitar masih melakukan pencarian dan difokuskan di Danau Toba dan sekitar rumah korban. Dan sampai saat ini kita belum menemukan Robinhot Sinaga,” jelasnya.

(Dari Muara, MM-17 Menayangkan)

 





author

Author: