54519 KALI DIBACA

Kesbang Pol Linmas Sosialisasi Perkembangan Faham Radikalisme

Kesbang Pol Linmas Sosialisasi Perkembangan Faham Radikalisme
Teks Foto: Peserta sosialisasi saat mendengarkan pemaparan narasumber, Ahmad Firdausi Hutasuhut, SH, M.Si selaku Kabid Pembinaan Politik dalam Negeri Kesbang Pol Linmas Provinsi Sumatera Utara. (TN)

TAPUT (Metro Medan)

Menyebarnya gerakan radikal di kalangan masyarakat kini menjadi perhatian pemerintah, baik pusat maupun daerah. Kesbang Pol Linmas Kab. Taput gencar melakukan deteksi dini teroris dan menyosialisasikan ajakan kepada masyarakat untuk peka terhadap keamanan lingkungan dengan melakukan Sosialisasi Peranan Ormas Mengawasi Perkembangan Faham Radikalisme, Rabu (07/12/2016) di Aula SMA HKBP 2 Tarutung sekitar pukul 10:00 WIB.

” Sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri, jajaran Badan Kesbang Pol di daerah diminta meningkatkan langkah deteksi dini. Terutama menghempang gerakan radikalisme,” kata Kepala Kesbang Pol Linmas Kab. Taput, Hendrik Taruna Surbakti.

Tujuan dari sosialisasi ini mengoptimalkan peran penting Ormas dalam penanganan gangguan keamanan dalam negeri dalam rangka implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 2 tahun 2015 Tentang Pelaksanaan UU nomor 7 tahun 2012 Tentang Penanganan Konflik Sosial dan Pelaksanaannya.

” Sosialisasi ini juga melibatkan kalangan Ormas se Kab. Taput yang telah terdaftar di Kesbang Pol Linmas, demi meningkatkan koordinasi, konsolidasi serta sinergitas oleh masyarakat dengan Pemerintahan Daerah dalam rangka menyikapi ancaman bahaya radikalisme,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Kab. Taput, Drs. Nikson Nababan melalui Pelaksana Harian Asisten I, Satya Darma Nababan mengatakan sosialisasi peranan ormas mengawasi faham radikalisme ini sangat penting bagi masyarakat secara khusus LSM dan ormas. Dan ini sangat mengganggu stabilitas keamanan Negara dan radikalisme ini adalah suatu paham dalam melaksanakan perjuangan dengan menggunakan kekerasan.

” Pemerintah Kab. Taput mengharapkan kepada segenap ormas dan LSM agar bersama-sama menjaga kekondusifitasan Taput dan NKRI harga mati bagi kita,” cetusnya.

Pantauan metromedan.co.id, ormas yang mengikuti sosialisasi sebanyak 66 LSM. Dan sebagai pembicara, Ahmad Firdausi Hutasuhut, SH, M.Si selaku Kabid Pembinaan Politik dalam Negeri Kesbang Pol Linmas Provinsi Sumatera Utara.

(Dari Taput, MM-17 Menayangkan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below