15519 KALI DIBACA

Usai Pilkades Serentak, Rumah Kades Terpilih Terbakar

Usai Pilkades Serentak, Rumah Kades Terpilih Terbakar

Teks Foto : Irwan saat menyaksikan pasca Rumah miliknya di Dusun II Desa Baru Titi Besi, Kec. Galang, Kab. Deli Serdang Ludes dilalap sijago merah, Jumat (22/04/2016). (Agus)

Metro Medan – Sebuah rumah Kepala Desa (Kades) terpilih yang berlokasi di Dusun II Desa Baru Titi Besi, Kec. Galang, Kab. Deli Serdang bernama Faridah (45) hangus dilalap sijago merah pada Jumat (22/04/2016) sekira jam 01.30 WIB.

Irwan (50) suami Farida yang ditemui saat mengamati sisa-sisa rumahnya yang hangus terbakar menerangkan saat kebakaran terjadi dirinya sedang tertidur bersama Farida istrinya serta anaknya yang paling kecil di kamar depan. Namun dirinya dikagetkan suara minta tolong dari kedua anaknya, Fauziah (16) dan Raihan Dalilah (14) yang saat itu tidur di kamar dekat garasi mobil.

Mendengar teriakan minta tolong kedua anaknya, Irwanpun langsung melihat kearah kamar anak-anaknya tersebut. Melihat kobaran api, Irwan kemudian membangunkan istri dan anaknya yang paling kecil. Setelah menyelamatkan istri dan ketiga anaknya, Irwan yang memiliki usaha jual pakan ternak keluar dari pintu belakang bergegas cepat mengeluarkan 2 unit Truk Colt diesel miliknya sementara harta benda lainnya yang berada didalam rumah tidak terselamatkan.

” Saat kejadian aku bersama istri dan anakku paling kecil tidur dikamar depan, sedangkan anakku paling besar dan nomor dua tidur dikamar dekat garasi. Setelah menyelamatkan istri dan anak-anakku, aku mengeluarkan kedua truk agar tidak terbakar tapi harta benda lainnya seperti AC, TV, tempat tidur, uang tunai Rp1,5 juta, mobil Avanza BK 1659 MI yang ada didalam garasi dan lainnya tidak bisa diselamatkan,” terangnya.

Akibat kebakaran ini Farida istrinya mengalami shock dan trauma sehingga terpaksa harus diungsikan ke rumah saudaranya.

” Istriku masih shock dan trauma, sekarang masih diungsikan di rumah kakak kandungnya. Kalau masalah mencalonkan kepala desa, itu niat istriku sendiri,” terang Irwan.

Irwan menegaskan jika dirinya tidak ada firasat rumahnya akan terbakar.

” Tidak ada firasat atau aneh kalau rumah kami akan terbakar seperti ini,” ujarnya.

Namun dirinya mengaku merasa aneh dengan peristiwa kebakaran rumahnya pasca istrinya memenangkan Pilkades di desanya.

” Tidak mungkin ada api dibawah mobil kalau tidak ada yang membakar, kalau korslet mobilnya tidak dalam keadaan hidup. Api dari belakang mobil tidak mungkin korslet, mobil hanya dipakai untuk antar anak sekolah habis itu aku ke ladang,” jelas Irwan.

Sedangkan menurut Farida, saat kebakaran terjadi dirinya mengaku sedang tertidur didalam kamar. Ditanya apakah kebakaran ini berkaitan dengan dirinya yang baru menang sebagai kades terpilih, Farida mengaku tidak tau.

” Saat kebakaran aku sedang didalam kamar, aku tidak tau kalau kebakaran ini ada kaitannya dengan aku menang sebagai kepala desa. Aku merasa tidak ada musuh atau masalah,” ujarnya singkat seraya menambahkan akibat kebakaran ini, Farida dan suaminya mengaku mengalami kerugian ditaksir hampir Rp1 Miliar.

Pantauan awak media di lokasi kejadian, puluhan warga yang berdomisili di areal lokasi terlihat berbondong-bondong menyaksikan pasca kebakaran rumah Kades terpilih tersebut, dan juga terlihat polisi memasang police line (garis polisi) guna penyelidikan terjadinya kebakaran.

(Dari Galang, MM-01 Menayangkan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below