7519 KALI DIBACA

Dengan Alat Seadanya, Warga Deli Serdang Saksikan Gerhana Matahari

Dengan Alat Seadanya, Warga Deli Serdang Saksikan Gerhana Matahari

Teks Foto : Gerhana Matahari Terlihat di Atas Pemukiman Rumah Warga Deli Serdang, Rabu (09/03/2016). (Agus)

Metro Medan – Tak mau ketinggalan melewati momen fenomena alam langka. Warga Kec. Tanjung Morawa, Kab. Deli Serdang juga tampak ramai keluar rumah masing – masing hanya untuk menyaksikan gerhana matahari, Rabu (09/03/2016).

Di kecamatan ini, gerhana matahari sudah mulai tampak terlihat sejak pukul 07.20 WIB. Wargapun heboh , banyak diantara warga yang mengabadikan momen ini dengan kamera ponselnya masing masing.

Meski gerhana matahari di daerah ini hanya berbentuk sabit, tidak total seperti halnya 14 daerah lain di Indonesia, namun para warga mengaku puas bisa melihat secara langsung gerhana matahari yang katanya akan terjadi pada ratusan tahun lagi.

” Senang bang, walau gak total gerhana mataharinya, tapi ini juga peristiwa langka, katanya ratusan tahun lagi terjadi,” ujar Sandy (35) salah seorang warga saat memandang gerhana matahari bersama istri dan kedua anaknya.

Selain Sandi, Leny (16) remaja yang tinggal di Desa Dagang Krawan, Kec. Tanjung Morawa, Deli Serdang, menyampaikan hal senada, ia bersama teman perempuan lainya mengaku sejak habis subuh telah keluar rumah. Selain untuk olahraga pagi, ia bersama teman – temanya memang sudah berencana akan melihat gerhana matahari pada pagi ini.

” Kami sudah janjian dari tadi malam, jadi memang kita tunggu nie gerhana matahari, beda memang suasananya dibanding biasanya bang, sejak pagi tadi banyak orang ngumpul depan rumah dan tanah kosong disini, hanya mau menunggu gerhana matahari,” ucap Leny bersama 5 orang temannya yang menyaksikan gerhana matahari di tanah garapan tak jauh dari rumah mereka.

Amatan Metromedan.co.id, sepanjang Desa di Kec. Tanjung Morawa, Deli Serdang ini memang terlihat sangat ramai. Ada yang melihat dari halaman rumah mereka, ada juga yang berkumpul di sebuah tanah kosong (lapangan kecil) dan tanah garapan yang tak jauh dari rumah para warga.

Dengan peralatan seadanya, seperti kaca mata hitam biasa bahkan tanpa menggunakan kaca mata, para warga antusias memandang keatas untuk melihat gerhana matahari yang berakhir sekitar pukul 07.40 WIB.

(Dari Deli Serdang, MB-01)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below